Andre Rosiade Sudah Harus Turun Gunung

andre rosiade walikota padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM –Pilkada Padang memang setahun lebih lagi, tapi jangan dikira suhu politik perebutan kekuasaan di kota ini landai. Justru gesekan dan tensi sudah meninggi sejak awal 2017 ini mulai terasa. Sejumlah nama diprediksi akan bertarung. Namun, dari sekian nama, Andre Rosiade paling bersinar. Wasekjen DPP Gerindra itu diminta untuk turun gunung, memimpin Kota Padang.

Komplitnya permasalahan Padang saat ini memang membutuhkan tangan yang piawai untuk menyelesaikannya. Sosok Andre Rosiade dinilai tepat. Makanya dia diminta untuk ikut bertarung pada Pilkada Padang. Atau, setidaknya mendampingi Mahyeldi sebagai Cawako. “Andre Rosiade sudah selayaknya turun gunung dan ikut Pilkada Padang. Dia termasuk yang sering disebut. Warga ingin merasakan kepemimpinan anak muda di Padang. Andre dinilai paling cocok,” ujar Erman seorang warga Sawahan, Kamis (20/7).

Menyebut nama Andre Rosiade, tentu memori warga terseret pada helatan Pilkada 2013. Andre kala itu begitu bersinar. Bahkan diprediksi bisa menumbangkan Mahyeldi. Namun, di detik akhir, dia tercampak dari percaturan politik. Meski demikian, Andre tidak kehilangan pamor. Namanya harum di tengah masyarakat, karena seringkali hadir di saat masyarakat butuh uluran tangan. Hal itu dilakukannya sampai sekarang.

Pengalaman pahit di Pilkada 2013 tidak membuat dia patah arang dalam berpolitik. Andre malahan kian bersinar dan menjadi tokoh penting di DPP Gerindra. Dia menjabat sebagai Wasekjen dan sering muncul sebagai perwakilan Gerindra. Baik dalam debat di televise nasional, atau dalam situasi penting lainnya. Meski sudah merambah nasional, Andre tidak melupakan Kota Padang sebagai tanah kelahirannya. “Padang itu di hati,” ucap Andre Rosiade.

Andre Rosiade juga dikenal sebagai orang dekat Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dengan segala jaringan dimilikinya itulah, banyak yang menginginkannya maju pada Pilkada Padang. Ketika ditanya, Andre mengaku menunggu intruksi partai. “Saya kini kader, tentu saya harus menunggu perintah Ketum Gerindra, Pak Prabowo Subianto. Kalau bapak izin dan perintahkan saya siap menjawab desakan warga Padang,” ujar Andre Rosiade.
Adanya desakan warga kepada Andre Rosiade, tentu semakin meninggikan tensi politik Padang. Sementara, di internal Gerindra, Andre yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra sudah disebut menjadi pilihan untuk dimajukan pada Pilkada Padang tahun 2018. Hal tersebut dibenarkan Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Desrio Putra. “Nama Andre Rosiade masuk dalam pembicaraan internal Gerindra. Andre juga memiliki peluang untuk maju di Pilkada Padang,” terang Desrio, Rabu (19/7) malam.
Dipaparkan Desrio Putra, sinyal kalau Andre Rosiade termasuk kader yang dipilih, selain kader lainnya, yakni dengan adanya pertemuan antara Fadli Zon dan Andre Rosiade di Jakarta beberapa waktu yang lalu. “Kemungkinan, Andre sudah melakukan komunikasi dengan DPP terkait Pilkada Padang. Nan pasti, Andre Rosiade memang disebut-sebut,” tutur Desrio.

Gerindra dianggap tepat memilih Andre Rosiade untuk maju pada Pilkada Padang. Selain sudah memiliki nama, dan kader yang militant, Andre juga memiliki konsep pemikiran yang bagus untuk Kota Padang. Dia anak muda yang tidak kering ide, untuk Padang ke depannya. “Andre Rosiade setahu saya memang memiliki pemikiran yang bagus. Itu harus diakui,” papar Harmen Jafar, praktisi politik, saat diwawancarai di seputaran GOR Agus Salim, Padang. (h/rin)

sumber : http://www.harianhaluan.com/news/detail/65912/andre-rosiade-sudah-harus-turun-gunung/1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *