Warga Kota Padang Inginkan Andre Rosiade Pada Pilkada 2018 Nanti

andre rosiade walikota padang

PADANG, SUMBARTODAY – Suksesi Pemilihan Walikota Padang memang  masih setahun lebih lagi, namun suhu politik perebutan pimpinan  kota Binkuang ini mulai meninggi awal 2017 ini.

Banyak warga Kota Padang merasakan kepemimpinan walikota sekarang belumlah memuaskan, bahkan seperti jalan ditempat,  sehingga timbulah keinginan untuk mendesak tokoh muda yang  sangat inovatif dan kreatif serta paham akan perkembangan kota Padang kedepanya.

Adalah Andre Rosiade, tokoh muda kota Padang yang diharapan dapat kembali turun gunung untuk tampil dalam gelaran Pilkada Kota Padang 2018 nanti.

“Andre  termasuk yang sering disebut, warga ingin merasakan kepemimpinan anak muda di Pilkada Padang, banyak yang meminta dan berharap Andre kembali untuk mengikuti pemilihan walikota,” ujar Erman seorang warga kepada sumbartoday.com di sebuah warung di Sawahan, Senin (30/1).

Menyebut nama Andre Rosiade, tentulah kita teringat akan sosok anak muda bersahaja yang pernah tampail pada suksesi Pilkada tahun 2013 lalu. Saat itu Andre dengan dengan jiwa besarnya mengakui keunggulan seniornya yakni Mahyeldi Ansharullah.

Belajar dari kegagalan saat itu, tentulah bukan Andre Rosiade jika tidak senang dengan tantangan.  Tokoh muda yang sudah berkecimpung didunia politik nasional ini, diharapkan dapat kembali dalam pilkada kota padang.

Sebagai orang kepercayaan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Andre juga didaulat sebagai Wakil Sekretaris Jendral Partai Gerindra yang merupakan corong dari partai ini sendiri.

Saat sumbartoday.com mengkonfirmasikan keinginan warga kota Padang, khususnya generasi muda, dengan sikap santai dan santun Andre berucap bahwa apa saja yang diamanahkan kepada dirinya, apalagi menyangkut hajat orang banyak tentulah dirinya siap.

“Saat ini saya merupakan kader partai, saya siap maju kapan saja selagi masih diberikan amanah, namun tentunya saya harus menunggu perintah Ketum Gerindra, Pak Prabowo Subianto, kalau bapak izin dan perintahkan saya siap menjawab desakan warga Padang,”ujar Andre Rosiade, yang  juga pengurus Pusat PSSI ini kepada sumbartoday.com melalui selulernya.

Dengan menjadi kader serta berperang penting dalam kepengurusan Partai Gerindra,  tentu Andre tidak dapat  dipandang sebelah mata seperti lima tahun lalu. Bermodal Partai Gerindra sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif 2014 tentu Andre akan diperhitungan baik oleh lawan maupun kawan politik.

Memang dalan survey popularitas dan elektabilitas,  figur Mahyeldi Walikota Padang sekarang masih dominan, namun hal tersebut bukanlah harga mati untuk dapat memenagkan pertarungan pada Pilkada nanti.

“Sebagai incumbent,  sah saja pak Mahyeldi popularitas dan elektabikitasnya lebih tinggi, namunitu semua bukan tidak ada celah untuk melorotkan angka itu, tergantung siapa calon pesaing yang maju dan membranding diri dan isu untuk bersaing,”ujar Azre, Akademisi Unand Padang ini. (Kie)

sumber : http://www.sumbartoday.com/warga-kota-padang-inginkan-andre-rosiade-pada-pilkada-2018-nanti/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *