Andre: Pemberian Gelar Doktor HC ke Megawati Harus Dihormati, Tapi….

Pemberian gelar Doktor HC kepada Megawati Soekarno Putri dari Universitas Negeri Padang (UNP) harus dihormati. Tapi, masyarakat harus ingat bahwa presiden kelima itu adalah pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pesan itu disampaikan bakal calon Walikota Padang Andre Rosiade. “Saya rasa kita tidak perlu meributkan hal ini. Karena, pemberian gelar ini kan haknya UNP. Jadi kita harus menghargainya,” ujar Wakil Sekretaris Jendral DPP Gerindra Andre Rosiade seperti dikutip dari Kabarnagari.com.

Andre yang digadang-gadang bakal kalahkan incumbent pada Pilkada ini mengatakan, pemberian gelar itu juga harus disambut baik karena tamunya adalah Mantan Presiden Republik Indonesia ke V Megawati Soekarno Putri. Akan tetapi, masyarakat Sumatera Barat juga khususnya umat Islam juga harus tetapi ingat bahwa Megawati merupakan pendukung utama dari Mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

“Kita sambut baik lah, tamu kita kan Ibu Megawati. Tapi masyarakat juga harus ingat, ibu Mega kan pendukung utamanya Ahok sang penista Agama,” kata Andre.

Andre yang elektabilitasnya makin moncer ini juga mengharapkan, Sumatera Barat khususnya Kota Padang agar tetap kondusif dan selalu menciptakan kedamaian dan ketentraman. Dan jangan membuat aksi-aksi yang anarkis.

Sebelumnya diberitakan, Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri dianugerahi doktor kehormatan dari Universitas Negeri Padang di bidang Politik Pendidikan.

“Ketua Umum PDI Perjuangan, Bu Megawati dinilai berhasil mengubah paradigma pendidikan nasional sejak awal reformasi yang dampak manfaatnya dirasakan sampai sekarang,”ujar Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri saat bertemu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kampus UNP, Padang, Selasa 19 September 2017. Pemberian Gelar dilaksanakan pada Rabu 27 September 2017.

sumber foto : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *