Dapat Restu Prabowo, Andre Siap Emban Amanah Maju Pilkada Padang

prabowo subianto dan andre rosiade

Penantian panjang Andre Rosiade sebagai bakal calon Walikota Padang berbuah manis. Ketua DPP partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya merestui Andre maju di Pilkada Padang tahun depan.

Restu dari Prabowo didapat Andre yang elektabilitasnya kian meroket ini usai konferensi dan Temu Nasional Kader Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10).

Andre secara khusus bertemu Prabowo untuk meminta restu bertarung di Pilkada Padang. Pada pertemuan tertutup itu, bekas Pangkostrad itu memberikan dukungan untuk setiap kader yang potensial di Pilkada, termasuk Andre Rosiade.

Andre yang digadang-gadang bakal dipinang Mahyeldi sebagai wakilnya ini pun, langsung melaporkan persiapan Pilkada Padang dan menggambarkan peta politik yang ada di kota Bingkuang tersebut kepada Prabowo.

Namun, karena Partai Gerindra tidak bisa maju sendiri di Pilkada Kota Padang, maka koalisi juga sudah dibahas sejak beberapa waktu lalu oleh DPP. Sudah ada partai yang bersedia berkoalisi dengan Partai Gerindra, mengusung Andre Rosiade sebagai calon Walikota atau wakil Walikota.

Sekarang, tinggal masing-masing partai mengkonkritkan dari tingkat kota, provinsi dan DPP. “Kalau semua sudah clear, tinggal mengeluarkan SK masing-masing partai, dideklarasikan dan didaftarkan ke KPU Kota Padang. Kami rasa, peluang pasangan ini memenangkan Pilkada Padang sangat besar,” kata sumber yang tak mau namanya disebutkan ini.

Menurut sejumlah petinggi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade adalah kader muda Partai Gerindra, yang sudah pantas diberikan kesempatan dan didukung untuk mengikuti kontestasi Pilkada Padang.

“Partai Gerindra tentu memilih kader terbaiknya untuk maju dalam Pilkada. Kami sudah sukses mendudukkan kader di DKI Jakarta, dan Insya Allah juga akan sukses mendudukkan kader di Kota Padang. Tentunya hal itu dapat diwujudkan, jika mendapatkan dukungan dari warga Padang,” kata mereka.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Andre Rosiade mengakui dirinya langsung menadapatkan restu dari Prabowo dalam sebuah ruangan VVIP di sela-sela acara Partai Gerindra. Sebagai kader, katanya, dia siap mengemban amanah yang diberikan partai. “Iya saya siap mengemban amanah yang diberikan partai kepada saya dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *